Universitas Muhammadiyah Buton (UMB)

Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Buton (UMB)

Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Buton (UMB)

Kantor Sekretariat Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Jalan Betoambari Bau-Bau

Kantor Sekretariat Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Jalan Betoambari Bau-Bau

Kompleks Perkuliahan Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) terletak di Jalan Betoambari salah satu kawasan pusat pengembangan bisnis di tengah Kota Bau-Bau

Kompleks Perkuliahan Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) terletak di Jalan Betoambari salah satu kawasan pusat pengembangan bisnis di tengah Kota Bau-Bau

About these ads

Tag: , , , , , ,

38 Tanggapan to “Universitas Muhammadiyah Buton (UMB)”

  1. Ekil Says:

    Mhon imfo keakreditasan fkip umb kampus c dpleang

  2. subair Says:

    Konfirmasikan saja langsung ke sekretariat UMB atau tolong rekan-rekan di sekretariat agar dijawab pertanyaan di atas.

  3. Anonymous Says:

    Perbaiki manajemen institusi dan hindari konflik yang menguras energi dan jadikan UMB sebagai amal soleh kolektif oleh segenap sivitas akademika UMB serta selalu ingat pesan dari pendiri muhammadiyah! HIDUP-HIDUPILAH MUHAMMADIYAH. ditingkatkan mutu pembelajaran dan akreditasinya agar UMB menjadi universitas yang unggul dan ternama di kabupaten Buton. Jangan lupa tingkatkan terus kompetensi par

  4. Hanafi Hadi Says:

    Hindari konflik yang menguras energi dan jadikan UMB sebagai amal soleh kolektif oleh segenap staf akademika UMB karena dengan begitu maka seluruh aktifitas aktifitas yang dilakukan selalu dilandasi niat yang iklas karena allah untuk meningkatkan kualitas umat . dan tingkatkan kompetensi dosen dan administrasi dengan pelatihan dan studi lanjut S2/S3, manfaatkan peluang ribuan beasiswa BPPS DIKTI karena dengan begitu maka UMB akan tetap eksis menjadi universitas unggul di kabupaten Buton.

  5. la ode syarifudin Says:

    ass.wr.wb

    law boleh kampusnya di perluas bangunannya agar tidak ada yang kuliah malam,,trus dosennya juga agar di perbanyak penerimaannya agar ngajar bisa lebih efisien.

    thks
    wsslm

  6. rahmat Says:

    Tolong cantumkan juga Logo UMB pak. Thanks!

  7. subair Says:

    Komentar yang positif, terima kasih untuk semua. UMB adalah milik kita warga dan simpatisan Muhammadiyah termasuk di dalamnya dosen, mahasiswa, pelajar dan mereka yang berkecimpung di Amal Usaha Muhammadiyah lainnya. kemajuan dan kualitasnya tergantung kita. Oleh karena itu mari kita percayakan pada Pimpnan kita (PDM, PWM dan PP) mengatur kebijakan untuk memenuhi harapan kita, paling tidak kita ciptakan suasana yang kondusif agar mereka tenang dan tidak keliru mengambil kebijakan. Insya Allah kebijakan yang jujur, benar dan penuh amanah akan membawa kebaikan untuk kita semua.

    Untuk pengembangan kampus saya pernah mengikuti monitoring Pimpinan Wilayah ( drs. H. Zuhdi Mulkian dan Prof. Dr. H. Abdullah Al-Hadza, M.A.) terhadap tanah lokasi yang telah dibeli oleh UMB seluas 4 Hektar di Kelurahan Bukit Wolio Indah Bau-Bau. Melewati kompleks itu saat ini sementara dibangun jalan Poros Waborobo-Palagimata-Sorawolio- Bungi. Disana sangat cocok untuk pembangunan kampus Utama UMB karena masih termasuk pusat kota Bau-Bau. Mari kita kawal keberadaan tanah itu dan siap menyumbang untuk pembangunan Kampus UMB.

    Mari berlomba-lomba untuk kebaikan.
    Subair.

  8. La ode Syarifudin Says:

    Ass.wr.wb

    wow……i2 merupakan suatu program yg sangat bagus jika UMB akan punya kampus baru, fasilitas yang lengkap serta pengajar yang profesional…segerakan pembangunannya agar para putra dan putri buton tidak perlu jauh-jauh melanjutkan pendidikan mereka……SMANGAT!!!!

    wassalm

    • subair Says:

      Ass.wr.wb

      Tujuan awal berdirinya UMB memang demikian, peningkatan kualitas putra-puteri Indonesia yang ada di Buton, saya kira UMB telah mengarah kesana, tapi yang kita lihat sekarang sepertinya perioritas masih pada pembenahan sistim dan manajemen dalam rangka membangun kebersamaan di tingkat satakeholders. Jika demikian saya sangat setuju karena hanya dengan pemahaman dan kebersamaan perjalanan UMB akan mulus menuju tujuannya. Semoga seiring dengan itu kualitas tenaga pengajar dan sarananya juga mendapat perhatian.

      Wassalam

  9. la ode syarifudin Says:

    ass.wr.wb

    tolong cantumkan juga dengan logo(beserta arti logo) UMB di situsnya…
    soalnya susah juga dicari logonya,,,,bangunan kampus muncul harusnya logo da disamping taw di atas ….

    tkhs

    • subair Says:

      Ass.wr.wb

      Logo sudah ada tetapi ada kesulitan memasangnya di web ini, maklum saya masih pemula dalam dunia blogging. sementara mempelajari untuk meletakkanya dengan tepat antar logo Muhammadiyah dan logo UMB.

      Wassalam

  10. efu Says:

    kapan kampus baru UMB mulai di bangun ?

    • subair Says:

      Menurut rencana yang akan dibangun adalah pengembangan Kampus di Jalan Betoambari. Pada pertemuan Pendiri/pemerhati UMB tanggal 20 Juni 2010 terungkap bahwa pihak rektorat telah siap mengucurkan dana secara bertahap sesuai kebutuhan pembangunan dan pihak BPH segera mulai membongkar gedung sekretariat untuk membuat fondasi bangunan baru. Kegiatan Sekretariat untuk sementara dipindahkan ke kampus utama dan kegiatan perkuliahan sebagian menggunakan gedung SMA Muhammadiyah di Km 3 Palatiga jl. Pahlawan Baubau. Demikian sekilas info dari PR II dan Sekretaris BPH. Tinggal menunggu persetujuan Rektor dan Ketua BPH.

  11. orang tua Says:

    kepada pihak kampus UMB,
    kami selaku orang tua dari mahasiswa merasa keberatan dengan adanya pungutan sejumlah uang Rp. 50.000/ orang yang dibebankan kepada para mahasiswa oleh dosen mata kuliah,,walaupun jumlahnya tidak begitu besar tapi itu berlaku buat +- 35 mahasiswa(1 kelas)…ya kira-kira dosen bersangkutan bisa mengantongi 1.750.000,,,tolong dosen yang seperti itu jangan dipelihara,,bukankah dosen berkewajiban mengajarkan ilmu kepada para mahasiswa jika ada pungutan yang yang tidak jelas kami tidak terima,,sebab uang tersebut tidak dijelaskan buat apa ?

    terima kasih

    • subair Says:

      Sangat disayangkan di lembaga pendidikan seperti UMB masih ada praktek tidak terpuji seperti itu. Semoga pihak berwenang segra mengatasi hal ini demi nama baik lembaga. Cari akar masalahnya dan buat solusinya.

  12. Pangeran Ridho Says:

    Universitas sebesar ini kok ga ada logonya…kami sebagai mahasiswa susah mencarinya terlebih lagi dengan bantuan search engine google tidak dapat ditemukan…logo ini kami harapkan sekali. demikian yg kami harapkan agar bisa ditindak lanjuti.. PENTING UNTUK DI TINDAK LANJUTI

    tanks..
    Wassalam

  13. Pangeran Ridho Says:

    lanjutan……

    setidaknya logo UMB dapat di masukan dengan cara seperti anda memasukan gambar bangunan pada halaman awal.. guna mempermudah mahsiswa didalam membuat sampul dari pada tugas yang diberikan oleh dosen…

    trims
    Wassalam…

  14. Moh Amin Rumalean Says:

    Mohon infonya don’k…Knp Smpai skrg ne…B’lum ada Nilainya Semester II/Ganap Thn 2010 Mahasiswa UMB Cabang Ereke/Buton Utara Yaaa..???

  15. Moh Amin Rumalean Says:

    Soalnya KRS Mau di isi,,,, Tpi Tdk Ad Ip-nya…Ghy mna Nee..???

  16. hanafi hadi Says:

    Saya sangat bersyukur UMB bisa membangun kampus 2 mudah2an cepat terealisasi, namun yang jadi permasalahan adalah masih banyaknya prodi UMB yang belum terakreditasi, mungkin hal ini disebabkan oleh kualitas tenaga pengajar yang masih banyak S1.

    • Ida R Says:

      Setiap Prodi minimal harus ada 6 orang dosen tetap berijazah S2 yang relevan/sesuai dengan prodi itu. Kalau tidak punya takan bakalan terakreditasi.

  17. aminrahamat46@yahoo.co.id Says:

    Baiknya semua dosen juga memanfaatkan fasilitas website ini untuk memuat materi yang akan disampaikan dikelas sehingga mahasiswa bisa mendapat bahan lebih awal dan bagi yang tidak hadir mengikuti dikelas bisa mendapatkan materinya juga.
    Diharapkan website ini terus disosialisasikan oleh semua dosen di UMB jangan sampai masih banyak dosen yang tidak mengetahui adanya fasilitas ini. Bagaimana memanfaatkannya? wong tau aja ko tidak.

    • subair Says:

      Sebenarnya di Unmuh Buton itu memiliki fasilitas internet speedy unlimitat yang bisa dimanfaatkan oleh para dosen dan mahasiswa dalam kegiatan pembelajaran ataupun kegiatan inovasi dibidang IT, namun kelihatannya sekarang belum dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Mungkin SDM pengelolanya belum siap.

  18. John Says:

    Kami selaku mhasiswa UMB bangga dengan nama besar kampus kita. Tapi sangat ironis sekali tenagqa pengajarnya tidak di tunjang dengan SDM yang memadai. Sehingga menghasilkan Mahasiswa YANG TIDAK BERMUTU. Dosen Jarang Masuk, Materinya pun tidak kreatif. Nama besar Kampus Bukan dari megahnya gedung, banyaknya mahasiswa, tapi MUTU. kALAU KITA MENGINGINKAN UMAT YANG CERDAS, YANG BISA MEMBANGUN BANGSA INI DARI KTERPURUKAN SELAMA INI. mARI KITA MULAI DENGAN PEMBENTUKAN sdm YANG BERKUALITAS. TQ..

    • subair Says:

      Saat ini adalah era kualitas, seatu paradigma yang menjadi tantangan semua perguruan utamanya perguruan yang menyandang nama besar Muhammadiyah. Dalam kondisi bangsa seperti ini kita berharap perguruan Muhammadiyah mengambil peran terdepan dalam pembinaan pendidikan karakter, namun sebuah perguruan harus ditunjang oleh manajemen, kepemimpin dan dosen yang berkualitas. Lalu bagaimana dengan Unmuh Buton? Kita berbenah kearah sana, namun semuanya tergantung kebijakan PP Muhammadiyah.

  19. Anonymous Says:

    mantan mahasiswa umb.berterima kasih atas didikan yang pernah diberikan..trus berkembang umb,,

  20. elin Says:

    ia pak jawaban bpak memang betul akan tetapi,, sebagai tokoh pendiri UNISMUH seharusnya memiliki wewenang yang kuat untuk mengoreksi,, para dosen,, yang mana yang pantas menjadi pendidik dan yang mana yang tidak pantas! selama saya kuliah di UNISMUH dri tahun 2009-2012,, sebagian dosen hanya mementingkan kepentingan pribadinya daripada kewajibannya,, bahkan ada seorang dosen mata kuliah pembinaan dan pengembangan bahasa indonesia tidak memiliki buku reverensi dalam membawakan materi? pertanyaannya disini apakah mahasiswa bisa memetik ilmu dari dosen bersangkutan pada saat menerangkan! sama sekali tidak ada ilmuyang kita dapat dari beliau karena beliau menerangkan hanya membaca kopian yang telah beliau sediakan? mohon pak di tahun 2012 ini mahasiswa menginginkan dosen yang berkempuan tinggi dalam menciptakan ilmu pengetahuan, agar mahasiswa mampu mengkarifikasikan kepada masyarakat tentang kemampuan yang dimiliki mahasiswa.

  21. Anonymous Says:

    Kalau ada dosen yang meminta uang sama mahasiswa memang sangat memalukan. Atau mungkin gajinya di UMB tidak memadai, itu juga harus dimaklumi, he he he he. Maklum UMB itukan lembaga amal. Hidup hidupi Muhammadiyah jangan cari hidup di Muhammadiyah (tapi cari hidup di Mahasiswa).
    Dosen yang mengajar harus memiliki buku reverensi dalam 1 mata kuliah minimal 2 atau 3 buku. Kalau ada dosen yang hanya membawa fotokpian, itu mungkin materi kuliah yang sudah disiapkan sesuai SAP atau GBPP, Silabus dan lain sebagainya. Saya sarankan kepada Saudara ELIN, agar bertanyalah kepada dosen terhadap sesuatu hal yang disampaikan oleh dosen jika saudara tidak paham terhadap materi yang disampaikan oleh dosen. Dosen yang bagus kualitasnya tidak dapat menjamin anda dapat berkualitas tinggi atau tidak karena semua terpulang kepada anda juga.

  22. Rustam Chatilombuz Says:

    hhhhh

  23. piklen Says:

    ASS.wr.wb

    pak tolong di tindak lanjuti,ada dsen PGSD-SI yang tidak adil dalam memberikan penilaian.
    Cuma penilaian di lihat dari penampilan saja bukan dari IQ nya/kemampuannya.
    kami sangat kecewa sekali dengan tindakan dosen seperti itu.

    terimakasih

  24. Salman rato Says:

    Mhn info pastiya tentang . Keakreditasan fakultas teknik sipil d UMB.

  25. Ratna Says:

    Saudara Piljkem. Kalo merasa pintar dan hasil kerjamu bagus silahkan tanyakan sama dosen yang bersangkutan. Jangan negatif tinting, atau kamunya yang cemburu,karena temanmu dapat nilai bagus yang kebetulan penampilannya okeeee….

  26. subeno arif wibowo Says:

    assalamualaikum wr.wb,,,saya subeno arif,,,mau bertanya tentang biaya hidup dan tempat tinggal di sekitar kampus per bulan sampai berapa ya pak?
    dan maaf sebelum nya saya membaca komentar2 di atas kelihatannya mahasiswa disana sangat aktif tetapi mengapa masih selalu dosen yang disalahkan dalam pemberian materi dan penilaian,,,,,,
    sepemahaman saya kalau sudah kuliah 70% materi dari mahasiswa sehingga mahasiswa bisa aktif dan banyak pengetahuan yang diperoleh nya….dan satu lagi keberhasilan proses pembelajaran itu bukan hanya dari pihak dosen tetapi mahasiswa juga sangat berpengaruh,,,,,,,tolong dibalas ya pak terimakasih

  27. safar Says:

    buat para dosen….ngajarlah yang ikhlas.

  28. ode rama Says:

    pak apakah umb punya domain untuk lihat nilai secara online. thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: